Arinal Djunaidi Melepas Kepulangan Bayi Kembar Siam Asal Lampung Utara

KIPRAH.CO.ID– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas kepulangan dua balita Afifah dan Aliyah, bayi kembar siam asal Kabupaten Lampung Utara, usai menjalani operasi pemisahan.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Gedung Pelayanan Eksekutif RSUD Abdul Moeloek Provinsi Lampung, Kamis (13/04/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan bahwa suatu kehormatan bagi Pemerintah Provinsi Lampung pada hari ini melepas kepulangan bayi kembar siam asal Desa Karang Sari Lampung Utara yang telah berhasil dilakukan operasi pemisahan bayi kembar siam untuk pertama kalinya di Provinsi Lampung.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan terimakasih dan bangga akan kinerja RSUD Dr. H. Abdul Moeloek serta tim dokter dari RSUD Dr. Soetomo yang telah turut membantu melaksanakan operasi pemisahan bayi kembar siam Afifah dan Aliyah ini di Provinsi Lampung.

“Harapan saya kedepan bahwa upaya pemisahan bayi kembar siam di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek menjadi tonggak sejarah bagi kemajuan pelayanaan RSUD Dr. H. Abdul Moeloek yang seiring waktu akan digempur dengan banyaknya tenaga dokter asing yang akan masuk dan bekerja di Indonesia,” ujar Arinal

“Hal ini membuktikan kepada masyarakat Lampung bahwa RSUD Dr. H. Abdul Moeloek tetap menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lampung. Doa kami untuk kedua balita Afifah dan Aliyah adalah semoga anak-anak ini akan menjadi anak yang Sholeha, penyejuk hati kedua orangtuanya serta kelak menjadi kebanggaan dari Provinsi Lampung,” tambah Arinal

Gubernur meminta kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk dapat terus mengikuti dan memantau perkembangan kedua anak kebanggaan ini agar dapat terus tumbuh sehat, kuat dan cerdas sesuai umurnya.

Dalam acara tersebut juga ditayangkan video singkat proses pemisahan bayi kembar siam, pemberian tali asih berupa uang tunai dan 2 kursi anak serta pemberian plakat penghargaan untuk RSUDAM serta tim penanganan bayi kembar siam tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.