Bachtiar Raih Penghargaan Tokoh Sosial 2018

Bandarlampung (KR): Berkat kepedulian mendorong dan membangun rumah singgah untuk pasien warga Lampung yang berobat ke Jakarta, Wakil Gubernur Bachtiar Basri menerima penghargaan sebagai Tokoh Sosial Provinsi Lampung 2018 dari Yayasan Peduli Generasi Lampung (YPGL).

YPGL juga menilai, secara pribadi Wagub Bachtiar Basri memiliki komitmen membantu masyarakat tidak mampu. Salah satunya, memberikan bantuan mobil VW sebagai ambulance dalam mensupport YPGL. “Fokus YPGL untuk pasien-pasien yang dirujuk dari Lampung ke Jakarta, yakni dengan memberikan pelayanan ambulance dan fasilitas rumah singgah gratis,” ujar Ketua Relawan YPGL, Encep Supriadi di Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung, Jumat (2/2/2018) malam.

Sementara Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri mengungkapkan, dirinya tidak ada niat selain mensuport YPGL dan benar-benar untuk kemanusiaan. Terlebih semasa menjalani pendidikan di perguruan tinggi, sebagai mahasiswa ia memang sudah tidak asing dan merasa senang terhadap aktivitas sosial kepada masyarakat. “Penghargaan ini surprise untuk saya,” kata Bachtiar.

Lebih lanjut, ia menceritakan awal pertemuannya dengan relawan YPGL yakni pada acara audiensi di Ruang Kerja Wakil Gubernur Lampung 2015 lalu. “Pada ahirnya pemprov memberi dukungan untuk membuat rumah singgah di Jakarta. YPGL lah para pahlawan, dan kita hanya mensuport. Semoga ini bisa terus berjalan dan bermanfaat untuk masyarakat Lampung,” jelas Bachtiar. (rep)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.