Bantu Korban Tsunami di Selat Sunda, Karang Taruna Pasar Baru Galang Dana

KIPRAH.CO.ID– Anggota Karang Taruna Desa Pasar Baru, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, turut melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami di Selat Sunda khususnya Lampung Selatan dan Banten.

Koordinator Karang Taruna Desa Pasar Baru, Arif Dafi mengatakan kegiatan Baksos ini dilaksanakan mulai Rabu (26/12/2018) dan akan berlangsung selama satu minggu kedepan.

Bakti sosial kali ini, kata dia, bertujuan untuk membantu masyarakat yang berada di Pulau Legundi Pesawaran, Lampung Selatan dan Banten, yang terkena dampak tsunami akibat erupsi Gunung Anak Krakatau.

Ketua Karang Taruna Desa Pasar Baru, Riki Kurniawan menambahkan, Karang Taruna Pasar Baru Peduli tidak hanya menggalang dana, tetapi juga karang taruna menerima bantuan dalam bentuk barang seperti pakaian, obat-obatan serta sembako yang insya allah pada 1 Januari akan disalurkan langsung ke lokasi yang terkena dampak tsunami.

Sementara Kepala Desa Pasar Baru, Firmansyah mengapresiasi niat baik yang dilakukan pengurus Karang Taruna di desanya.

“Saya selaku kepala desa dan atas nama Pemerintah Desa Pasar Baru, akan mendukung penuh keinginan dari anggota karang taruna, apalagi untuk kegiatan sosial membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah tsunami di Lampung Selatan dan Banten. Insya Allah saya akan fasilitasi transportasi untuk pendistribusian hasil penggalangan yang dilakukan karang taruna,” tutupnya. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.