BK DPRD Tubaba Tunggu Surat Laporan Fraksi

KIPRAH.CO.ID– Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menunggu laporan Ketua Fraksi Partai Nasdem dan Partai Hanura terkait Isu Pengusulan Satu Nama Calon PJ Bupati Tubaba oleh Ketua DPRD Tubaba ke Kemendagri.

BK DPRD Tubaba juga berjanji untuk mempelajari serta menindaklanjuti Laporan Ketua Fraksi Partai Nasdem dan Partai Hanura sesuai tata tertib DPRD apabila adanya surat laporan secara resmi dari Fraksi.

Sukardi, Badan Kehormatan (BK) DPRD Tubaba, Selasa (11/4/2023) mengaku bahwasanya masih menunggu surat masuk dari Fraksi sebab BK tidak bisa menentukan sikap tanpa adanya laporan resmi dari Fraksi.

“Saya sebagai BK nanti kalau surat dari fraksi ke BK masuk maka kita aka rapat Anggota BK dan melihat Tata Tertib DPRD, kalau memang dalam tatib DPRD ada celahnya kami akan inikan, tapi kalau tidak ada celahnya tidak akan kami tindak lanjuti, kita tidak mau melanggar tatib ya, BK itu tidak boleh mengambil sikap kalau tidak ada laporan,” Kata Sukardi.

Menurut Sukardi. Terkait isu Pengusulan Satu nama oleh Ketua DPRD Tubaba ke Kemendagri BK kurang begitu memahami dengan alasan belum ada laporan dari Fraksi. “Saya juga belum pernah baca surat itu, dan BK juga tidak bisa terlalu dalam ikut campur dengan urusan itu tidak boleh, kecuali ada permasalahan yang di laporkan oleh Fraksi,” cetus Sukardi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.