Di Pesisir Barat, Enam Kecamatan Capai Vaksinasi Tertinggi

KIPRAH.CO.ID– Enam Kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat menjadi wilayah capaian vaksinasi tertinggi, lima Kecamatan lain nya masih di bawah 70 persen.

Data yang dihimpun menyebutkan Kecamatan Ngaras saat ini capaian vaksinasi tertinggi dengan persentase menyentuh di angka 83,34 Persen.

Kemudian disusul Kecamatan Krui Selatan 81,03 persen, Pesisir Utara 79,67 persen, Way Krui 76,06 persen, Pesisir Tengah 75,76 persen, dan lemong 73,84 persen.

Sedangkan untuk lima Kecamatan lain nya saat ini capaian vaksinasinya masih di bawah 70 persen diantaranya Kecamatan Pulau Pisang 65,45 persen, Pesisir Selatan 64,42 persen, Ngambur 63,70 persen, Bengkunat 56,48 persen dan paling rendah Karya Penggawa 47,93 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko SKM,.SH.,MM melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Lisma Yunita, S.ST. mengatakan untuk capaian vaksinasi secara keseluruhan di wilayah setempat saat ini mencapai 66,95 persen.

“Menjelang nataru kita optimis capaian vaksinasi kita bisa menyentuh di angka 70 persen bahkan lebih, mengingat saat ini percepatan vaksinasi masih terus di lakukan oleh pemkab di bantu dengan vaksinasi TNI dan Polri,” jelasnya saat di konfirmasi, Minggu (05/12/2021).

Lisma juga mengatakan bahwa ada keterlambatan data yang masuk ke Provinsi yang menyebabkan adanya perbedaan capaian vaksinasi Pemprov dan Pemda setempat.

“Kita terkendala jaringan sehingga data yang sudah kita input sering terkendala dan terlambat masuk ke data Provinsi sehingga ada perbedaan antara data capaian vaksinasi dari Provinsi dan juga Pemda Pesisir Barat,” ungkapnya.

Lisma juga menambahkan meskipun dengan kendala yang ada pihak nya tetap memaksimalkan pendataan yang masuk, meskipun butuh waktu yang lama untuk menyesuaikan data dari Pemda dan Provinsi.

“Tim kita tetap berusaha optimal, solusi nya tetap kita data secara manual dahulu baru kemudian kita input untuk di kirim ke Provinsi agar datanya sesuai,” tandasnya. (Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.