Ads  

DPRD Lampung Lobi Pemerintah Pusat Tambah Fasilitas Dermaga Eksekutif Bakauheni

KIPRAH.CO.ID–Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, melobi pemerintah pusat untuk penambahan fasilitas dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Lampung, Ismet Roni pada pertemuan dengan Dirjen Perhubungan Darat, Amrullah di kantor Kementerian Perhubungan RI, Jakarta, Selasa (11/07/2023).

“Kami mengusulkan fasilitas dermaga ditambah. Satu dermaga yang ada sudah tidak bisa menampung volume kendaraan yang ada,” kata Ismet Roni, usai pertemuan.

Ismet Roni menjelaskan, sejak ada fasilitas jalan Tol, masyarakat dari berbagai daerah yang hendak ke pulau Jawa – terutama Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu memilih jalur darat Bakauheni. Akibatnya, volume kendaraan padat dan pintu masuk dermaga Pelabuhan Bakauheni perlu di tambah.

“Ribuan mobil, setiap hari antre berjam jam. Apalagi, pada akhir pekan dan hari libur. Kalau tidak segera dibenahi, menambah dermaga maka kemacetan ini tidak bakal selesai,” ujar Ismet.

Tentu, tim Komisi IV DPRD Lampung, ke Jakarta dalam rangka Kunjungan Kerja dengan Menteri Perhubungan. Kehadiran serombongan diterima Sekretaris Ditjen Amrullah, dan beberapa jajaran kementerian terkait dengan lintas bidang.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Ditjen Amrullah menyambut baik yang diusulkan DPRD Lampung, tentang Dermaga baru. “Memang sangat memungkinkan adanya penambahan,” kata Amrullah.

Dari hasil pertemuan yang berlangsung selama 2 jam itu, kedua pihak sepakat akan saing bersinergi.

Untuk diketahui, Selain Ismet Roni, tim Komisi IV DPRD Lampung, hadir lengkap. Diantaranya, Joko Santoso Surajaya (PAN), Supriyanto (PPP), Kostiana, dan Puji Santoso. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.