Duduknya Tenang, Tapi Tidak dengan Pikirannya

Oleh: RECI PURWANA

Hayyooo ngaku! Siapa yang pernah ngalami fenomena seperti judul di atas, atau bahkan sering terjadi pada dirinya baik secara sadar ataupun tidak heheee…

Namanya mahluk hidup kadang suka aneh sendiri, badan dimana pikiran kemana. Fenomena serupa kerap terjadi di sekeliling kita. Hanya mungkin, ada yang bisa menyadari dan sebagian lainnya tidak.

Biasanya, orang yang pandai memendam perasaan sering mengalami fenomena seperti ini. Alasannya tentu bermacam-macam, seperti tidak ingin sekelilingnya (keluarga) merasa cemas atau khawatir dan sebagainya.

Namun, karena saking menumpuknya pikiran dan terus berkecamuk, akhirnya menimbulkan efek. Bakal jadi bahaya jika lepas kontrol. Bisa memantik perbuatan yang menyimpang, bahkan sampai pada titik terparah yakni gila. Awww serem ya besty…

Banyak kok yang sering mengalami fenomena ini, khususnya para pelaku maling duit negara dan penyalahguna kepercayaan. Lah kok bisa? Ya bisa. Karena bagi yang berbuat sesuatu, tentu telah memikirkan dampaknya.

Yang paling ringan, apabila terkontrol dengan baik, tentunya tidak akan menjadi masalah. Sebab hanya ngefek, duduknya tenang tapi tidak dengan pikirannya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.