Duet Kiai Muhsin dan Prof Mukri Jadi Pilihan PCNU Pesawaran, Mengapa?

Menghadapi Konferwil X NU Lampung

KIPRAHRAKYAT.COM– Rais Syuriyah PCNU Pesawaran KH Mashum Abror mengungkapkan, PCNU Pesawaran akan mengusung duet KH. Muhsin Abdillah dan Prof. Mukri untuk memimpin PWNU Lampung periode 2018-2025.

Hal ini diungkapkannya setelah rapat pengurus PCNU Pesawaran di Masjid Jami’ Nurul Huda Jambon Negeri Katon Pesawaran, Minggu (4/3/2018) siang dalam rangka menghadapi Konferwil X PWNU yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussaadah Lampung Tengah pada 8-10 Maret 2018.

Pria yang akrab disapa Gus Maksum ini menilai, duet KH.Muhsin Abdillah dan Prof. DR. Mukri sangat layak untuk memimpin NU Lampung kedepan. “Duet ini menurut kami sangat ideal karena masing-masing memiliki komitmen dan sudah jelas kiprahnya di NU selama ini,” jelasnya.

Hal ini diamini Ketua PCNU Pesawaran, Sholihin yang berharap pasangan ini akan mampu membawa NU Lampung lebih baik lagi kedepan. Sholihin berharap pasangan ini mampu mewujudkan harapan-harapan warga NU di Provinsi Lampung sekaligus mampu membumikan paham Ahlussunnah wal Jamaah di segala lini kenidupan umat Islam di Lampung.

“Apalagi Prof Mukri sebagai Rektor UIN Lampung adalah sosok tokoh Lampung yang sudah terbukti mampu membawa nama harum UIN Lampung di level nasional,” katanya.

Selain itu Solihin mengingatkan hal yang juga memegang peranan penting dalam kesuksesan duet kedua tokoh ini adalah komposisi pengurus PWNU yang nantinya akan membantu dalam menjalankan roda organisasi. “Pengurus NU Lampung kedepan harus memiliki jiwa kesantrian dengan mengedepankan akhlaq dalam menjalankan program yang akan membawa Jamiyyah NU lebih barakah kedepan,” tutupnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.