Ads  

Ferdy Ferdian Edukasi Pentingnya Nilai-nilai Pancasila ke Masyarakat Kota Gajah

KIPRAH.CO.ID– Anggota DPRD Lampung Dapil Lampung Tengah Ferdy Ferdian Aziz kembali turun ke masyarakat dalam rangka sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kota Gajah, Lampung Tengah (31/1/2023).

Anggota Komisi V DPRD Lampung ini menggandeng dua narasumber untuk menyampaikan materi sosialisasi, yakni Dendi (Akademisi Trisakti) dan Syarif (Akademisi Unila).

Selain itu, acara sosialisasi ini mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat.

Dalam sambutanya, Ferdy menyampaikan kepada masyarakat khususnya generasi muda penerus bangsa agar paham dan tahu sejarah bangsa Indonesia.

”Bangsa kita jangan sampai dipecah belah. Generasi muda penerus bangsa harus paham dan mengerti sejarah bangsa, jati diri negara Indonesia dan keberadaan Pancasila merupakan perekat dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar politisi muda Golkar Lampung ini.

Saat ini, banyak pihak yang ingin merubah Ideologi Negara yakni Pancasila. Gerakan yang dikenal dengan radikalisme terus merongrong Pancasila membenturkan Ideologi Negara dengan agama. “Kita sebagai anak bangsa dan khususnya generasi muda harus pandai menilai agar tidak mudah terjerumus ke dalam doktrin – doktrin radikal,” tambahnya.

Menurut Ferdy, salah satu tujuan digelarnya sosialisasi ini yakni menumbuh kembangkan semangat Pancasila di tengah masyarakat, khususnya para pemuda.

“Dengan sosialisasi ini, kita ingin mendorong para pemuda dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang perlahan sudah terkikis dengan kemajuan teknologi dan tentunya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” jelas Ferdy.

Tak lupa dirinya berpesan kepada masyarakat untuk hidup rukun, guyub, bergotong royong, toleransi dan saling menghormati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.