FKPK Warning Peserta Didik Jangan Jual Buku dengan Cara Modal Dusta

KIPRAH.CO.ID– Pendiri Lembaga swadaya masyarakat (LSM)forum komunitas pemberantasan korupsi (FKPK) Kabupaten tulang bawang barat (TUBABA),sayangkan ada Dugan pengondisian pembelian buku LKS di SDN35 Tulang Bawang Tengah.

Wahidin Yusuf selaku pendi LSM FKPK mengatakan dirinya mendapat kan keluhan dari wali murid di SDN35 Tulang Bawang Tengah,Adaya pembelian buku LKS disekolah yang di nilai nya sangat ngebeat kan di karenakan tidak semua wali murid di kondisi yang mampu.

“Saya mendapatkan keluhan wali murid dari SDN 35 tulang bawang barat keluhan tersebut tentang adanya pembelian buku LKS yang dirasa wali murid itu sangat keberatan di karenakan adanya pembelian buku itu karena tidak semua wali murid mampu untuk membeli buku tersebut,yang pasti nya dampak dari buku tersebut akan membuat siswa siswi di sekolah itu yang tidak mampu beli akan minder dengan kawan yang beli,” ucapnya Senin (18/09/2023).

Lajut nya kembali sekolah SD,SMP, SMA.medapatkan bantuan operasional sekolah BOS yang bersumber dari APBN untuk menunjang sekolah yang berada di seluruh Indonesia.

“Wajib Sekolah 12 Tahun Bagi Anak Sekolah Wajib Belajar. Pemerintah Tidak Mem Berat Kan Beban Sekolah.Melalui Pemerintah Pusat.Pemerintah Menekan Anak Bangsa Harus Pintar. Jangan Sampai Putus Sekolah Karna Berat Beban Biaya.Bagi Anak Didik Yang Kurang Mampu Di Berikan Uang Tunai Melalui Bantuan dan PIP dan BOS. Tujuan Nya Supaya Anak Sekolah Terbantu Untuk Membeli Keperluan Sekolah.Contoh Nya pembelian Buku Dan Kelengkapan Yang Lain Dan Juga Ada Dana BOS Untuk Menunjang Wajib Belajar,”ujarnya

Menurut nya,”bedasarkan Kementrian MendikBud Untuk Sekolah SDN/S .SMPN/S.MIN Dan MTS Baik Negeri Maupun Swasta Di Gratis Kan Untuk Pembelian Buku.Karna Buku Pelajaran Sudah Di Atur Dalam Pasal (11) Di Larang Sekolah Menjadi Distributor Atau Pengecer Buku Ke Peserta Didik.Pada UU No 3 Tahun 2017 Mengatur Sistem Tata Kelola pemerolehan Naskah.Yang Dapat Di Pertanggung Jawabkan.Naskah Penerbitan percetakan Pengembangan Buku elektronik Pendistribusian Penggunaan Penyediaan Dan Pengawasan Buku,”tegasnya

FOrum Komunikasi Pemberantas Korupsi FKPK. Menghimbau,”Jika Ada Oknum Guru Sekolah Yang Jual Buku Dengan Cara Pengondisian.Dalih Membeli Buku Ke Salah Satu Penjual Buku Yang Yang Sudah Di koordinir.Sehingga Murid Membeli Buku Dengan Cara Pemberitahuan Ke Murid. Oleh Guru Wali Kelas. Pembelian Buku Yang Sudah Di Tentukan. Sehingga Memberat Kan Wali Murid. Bagi Murid Yang Tidak Mampu Membeli Buku.saya akan Melapor Kan Jika Ada Oknum Guru Yang Menjual Buku Ke Murid . Dengan Cara Dan Jumlah Buku.Apa Lagi Jika Oknum Guru Menjual Buku Dengan Cara Persengkongkolan FKPK Akan Melapor Kan Ke Instansi Terkait Inspektorat.Bagi Oknum Sekolah Yang Menjual Buku,”tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.