Gema Sadhana Lampung Resmi Dukung Ridho-Bachtiar

KIPRAHRAKYAT.COM– Muhammad Ridho Ficardo yang mencalonkan diri kembali sebagai Gubernur Lampung 2019-2014, mendapatkan dukungan penuh dari seluruh umat Hindu Provinsi Lampung yang tergabung dalam Organisasi Gema Sadhana Lampung.

Deklarasi dukungan kepada pasangan cagub dan cawagub no urut 1 tersebut, dihadiri langsung oleh I Made Suarjaya yang juga sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) Gema Sadhana Lampung, dan A.S. Kobalen selaku Ketua Umum DPP Gema Sadhana di Kediaman Ketua PD Gema Sadhana Lampung, Jumat (16/3/2018) pagi.

M.Ridho Ficardo menyatakan, ia sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan warga masyarakat umat Hindu Lampung. “Terimakasih, dukungan ini sangat berarti bagi kita semua sebagai modal untuk bersama-sama membangun Lampung,” kata Ridho.

Ridho juga menyampaikan, Provinsi Lampung tiga kali berturut-turut mendapatkan penghargaan tingkat nasional sebagai provinsi terbaik dalam penanganan konflik sosial. “Hal ini tentu tidak terlepas dari peran serta kita semua dalam menjaga toleransi, perdamaian, dan kerukunan antar umat beragama, warga adat, masyarakat Lampung seluruhnya,” jelasnya.

Selanjutnya, ketika ditanya tentang komitmen bersama yang ditandatanganinya, Ridho mengatakan bahwa jumlah masyarakat Bali cukup besar di Lampung, dan sampai saat ini mereka selalu mendukung seluruh program pemerintah.

“Ini yang perlu kita apresiasi. Acara deklarasi dukungan ini sama sekali tidak saya ketahui, dan jujur saya terharu melihat aspirasi dari arus bawah ini. Saya akan berupaya untuk melaksanakan amanah yang diberikan kepada kami,” ujar cagub yang di usung beberapa partai ini.

Sementara I Made Suarjaya, menyatakan bahwa Gema Sadhana sebagai organisasi sayap partai Gerindra yang mengayomi umat Hindu, Buddha, Konghucu, dan Aliran Kepercayaan, hanya menyampaikan aspirasi dari bawah.

“Pasangan Ridho Bahtiar ini merupakan pemimpin semua umat. Mereka telah teruji dalam mengayomi seluruh masyarakat Lampung terutama kepada Umat Hindu. Jadi deklarasi ini merupakan permintaan masyarakat di bawah, kami hanya menjalankan amanah saja,” ujar I Made Suarjaya.

Sementara A.S. Kobalen selaku Ketua Umum Gema Sadhana, mengatakan bahwa dukungan Gerindra resmi secara tertulis diberikan kepada Ridho-Bahtiar, dan dirinya telah berkomunikasi dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang mengizinkan acara tersebut.

“Rekomendasi Gerindra, sah diberikan kepada Ridho-Bahtiar, dan di sana ada tanda tangan Pak Prabowo yang kita patuhi,” tutup A.S. Kobalen yang juga merupakan Tokoh Hindu Nasional. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.