Gubernur Arinal Dengarkan Pidato Kenegaraan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

KIPRAH.CO.ID– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengikuti rapat paripurna DPRD mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 secara hybrid di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung, Selasa (16/08/2022).

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Forkompimda Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Inspektur Provinsi Lampung Fredy, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Presiden RI, Joko Widodo dalam kesempatan tersebut menyampaikan keberhasilan Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 ditengah tantangan yang berat. “Kita patut bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global akibat pandemi Covid-19. Indonesia juga masuk dalam 5 besar negara dengan vaksinasi Covid-19 di dunia. Sebanyak 432 juta dosis vaksin sudah digunakan di masyarakat,” ujarnya.

Kemudian Presiden Joko Widodo dalam kesempatan ini, juga menyinggung mengenai kondisi inflasi yang terjadi di Indonesia. “Inflasi di Indonesia juga berhasil dikendalikan di kisaran 4,9 persen, yang mana angka ini jauh di bawah rata-rata inflasi ASEAN yang berada di sekitar 7 persen, dan jauh di bawah inflasi negara-negara maju yang berada di sekitar 9 persen,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.