Hujan Angin Ratakan Satu Rumah Warga Metro

KIPRAHRAKYAT.COM– Angin kencang serta hujan deras yang melanda wilayah Kota Metro pada Minggu (1/4/2018) sekitar pukul 17.30 WIB, mengakibatkan rumah milik Sunarso warga di Jalan Kartini RT 51 RW 10, Kelurahan Banjarsari roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Berdasarkan pantauan, bencana angin kencang yang melanda Kota Pendidikan ini, juga mengoyak atap rumah warga di Jalan Kadasih RW 3 RT 19, Jalan Bison RT 5 RW 1, dan satu rumah di ruas Jalan Bison RT 2 RW 1 tertimpa pohon.

Menurut Sunarso, sebelum bangunan tempat tinggalnya roboh diterjang angin, beruntung anaknya telah diungsikan ke dalam rumah tetangga. “Anginya sangat kencang. Begitu saya suruh anak masuk, seketika rumah ini roboh. Alhamdulillah tidak ada korban,” ujarnya.

Sementara itu, Mariono pemilik rumah yang turut terkena musibah mengatakan, sebelum peristiwa itu terjadi terdengar suara gemuruh angin. “Saya ada di dalam rumah. Saya suruh istri keluar rumah tidak mau. Tapi alhamdulillah tidak terjadi apa-apa. Hanya genteng ini berterbangan,” tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, warga yang terkena dampak diperkirakan mengalami kerugian mencapai puluhan juta. Sayangnya, saat coba ingin di konfirmasi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro justru terkesan acuh. (dik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.