HUT IGTKI dan PGRI Momentum Guru PAUD Meningkatkan Komptensi

KIPRAH.CO.ID– Bunda PAUD Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal diwakili oleh Ketua Pokja Bunda Paud Provinsi Lampung Rusdiana Adi Erlansyah, membuka Seminar dan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) – PGRI ke-73 bertempat di Balai Keratun Lt.III, Selasa (11/07/2023)

Seminar mengambil tema ‘Membangkitkan Soliditas dan Solidaritas Organisasi IGTKI – PGRI dalam rangka Meningkatkan Kompetensi Guru Taman Kanak-kanak yang Profesional Menuju Pendidikan Berkualitas’.

Bunda PAUD Provinsi Lampung dalam sambutan tertulis yang disampaikan Ketua Pokja Bunda Paud Provinsi Lampung Rusdiana Adi Erlansyah mengatakan bahwa Pendidikan usia dini merupakan pendidikan yang sangat fundamental dalam memberikan kerangka dasar terbentuk dan berkembangnya dasar – dasar pengetahuan, sikap dan keterampilan pada anak.

“Keberhasilan proses pendidikan pada masa dini tersebut menjadi dasar untuk proses pendidikan selanjutnya. Guru dalam pendidikan anak usia dini merupakan komponen penting peranannya dalam menentukan berhasil tidaknya Program PAUD. Guru bagi anak usia dini juga dapat membantu tercapainya pertumbuhan dan perkembangan yang optimal,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda PAUD juga menyampaikan apresiasinya atas telah diluncurkannya program Gerakan Transisi PAUD-SD oleh Kemendikbudristek melalui kegiatan Merdeka Belajar Episode ke- 24. “Melalui program ini mari kita terus berupaya untuk mengakhiri miskonsepsi tentang pembelajaran. Kita perlu membangun Fondasi yang holistik agar setiap anak memiliki hak untuk dibina bukan hanya kognitif saja melainkan juga kematangan emosi, kemandirian, serta kemampuan berinteraksi,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.