HUT Lampung Dikemas Bernuansa Lokal

Bandarlampung (KR): Kepala Dinas Pariwisata, Budiharto mengungkapkan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-54 tahun 2018 dikemas bernuansa lokal, namun tetap diupayakan berlangsung meriah, sehingga tetap berkesan bagi masyarakat.

Ini terungkap dalam rapat persiapan HUT ke-54 Provinsi Lampung di Ruang Sungkai, Gedung Balai Keratun, Jumat (2/3/2018). Menurut Budiharto, dalam perayaan hari jadi ini akan ada pemotongan tumpeng dan melibatkan pelaku seni lokal. “Seperti band lokal yang telah berkarir di kancah nasional,” ujarnya.

Selain itu, sambung dia, muatan tradisional Lampung akan lebih ditonjolkan dalam perayaan hari jadi Lampung. “Pemprov akan berupaya maksimal mengemas acara tersebut, sehingga tetap bermanfaat dan memberi hiburan bagi seluruh masyarakat di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Dalam kesempatan sama, Kepala Biro Umum Isron Fadtricar, mengatakan sejumlah acara yang akan digelar. Diantaranya yang sudah bisa dipastikan pertandingan futsal (12-14 Maret), donor darah (14 Maret).

Kemudian, pertandingan tenis meja dan lapangan (15-19 Maret), jalan sehat dan senam jantung serta perlombaan senam kreasi (16 Maret), sidang paripurna istimewa (19 Maret), pengobatan dan pelayanan KB gratis pada pekan pertama dan kedua bulan Maret di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Berikutnya, juga akan dilakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan, malam syukuran dan pesta rakyat (20 Maret). “Untuk itu, kepada seluruh masing-masing seksi diharapkan mampu meningkatkan sinergi, dan melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” tuturnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.