HUT Provinsi Lampung ke-55, Dedi Afrizal Paparkan Berbagai Prestasi dan Kemajuan

KIPRAH.CO.ID– Lampung telah banyak menorehkan berbagai prestasi dan kemajuan pesat, meski masih ada beberapa yang mesti diperbaiki. Hal ini diungkapkan Ketua DPRD, Dedi Afrizal dalam Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Lampung ke-55 bertema ‘Lampung Maju untuk Indonesia’, Senin (18/3/2019).

“Provinsi Lampung saat ini tengah mengalami kemajuan, baik dari segi infrastruktur seperti beroperasinya Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Bandara Internasional Raden Intan II, Pengembangan Bandara Gatot Subroto Way Kanan untuk penerbangan sipil, pembangunan bendungan ekonomi daerah, dan pembangunan perumahan untuk rakyat sebagai langkah utama menciptakan hunian masyarakat yang murah,” kata Dedi.

Kemudian, dari berbagai peningkatan pembangunan Iain seperti pendidikan, kesehatan, pembangunan pariwisata, ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi Lampung, dan menurunnya tingkat kemiskinan serta peningkatan pembangunan.

Tantangan ke depan, sambung Dedi, akan semakin berat. Untuk itu, dibutuhkan solidaritas tinggi, gotong royong, bahu membahu, serta meningkatkan sinergi seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk kemajuan Provinsi Lampung tercinta.

Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Lampung ke-55 bertema ‘Lampung Maju untuk Indonesia’ tersebut dibuka dengan Prosesi Adat Kanjauan. Rombongan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo didampingi jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis, beserta kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, diarak dari kantor Gubernur Lampung menuju gedung DPRD Provinsi Lampung dengan mengenakan pakaian adat khas Lampung.

Sesampainya di depan gedung DPRD Provinsi Lampung, rombongan Gubernur Lampung disambut dengan prosesi adat Lampung berupa tanya jawab oleh ’juru baso’ dari pihak tamu dan pihak tuan rumah. Suasana hangat dan meriah sangat terasa dalam acara tersebut. Setelah prosesi itu, Gubernur Ridho disambut Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal memasuki ruang rapat DPRD Lampung. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.