HUT TNI, Gubernur Ridho: Sinergitas TNI-Polri Membanggakan Pembangunan Lampung

KIPRAH.CO.ID– Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengakui sinergitas TNI-Polri di Provinsi Lampung selama ini memberikan prestasi yang membanggakan bagi pembangunan Lampung.

“Sinergitas tersebut memberikan penilaian tersendiri bagi pemerintah pusat, sehingga kita memperoleh penghargaan penanganan konflik sosial. Saya yang menerima sebagai Gubernur Lampung, tetapi yang bekerja adalah jajaran TNI/Polri,” jelas Gubernur Ridho pada syukuran dalam rangka HUT TNI ke-73 di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung, Jum’at (5/10/2018).

Gubernur berharap sinergitas antara Pemerintah Provinsi Lampung dan TNI/POLRI dapat semakin ditingkatkan sebagai upaya dalam mewujudkan Lampung maju dan sejahtera.

“Saya berterimakasih kepada para pimpinan TNI dan Polri di Lampung yang selama sekian tahun, telah bersama dan membahu dalam menjaga serta membangun Provinsi Lampung. “Pembangunan Provinsi Lampung tak akan berjalan baik tanpa adanya dukungan TNI dan Polri,” tegas Gubernur.

Gubernur Ridho menjelaskan TNI lahir dari rakyat, sebagai tentara rakyat, dan tak dapat dipisahkan dari rakyat. “Kekuatan utama TNI adalah dukungan rakyat. TNI tak bisa dipisahkan dari rakyat sebagai penjaga keutuhan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, dalam amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakan Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko pada Upacara Hari TNI ke-73, menjelaskan Profesionalisme TNI harus terus ditingkatkan dan diwujudkan dalam berbagai pelaksanaan operasi dan kegiatan serta latihan TNI.

“Profesionalisme TNI harus diwujudkan dalam rangka menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, dan juga dalam menjaga perdamaian dunia,” jelasnya.

Belajar dari pengalaman masa lalu, mencermati perkembangan di masa kini, dan memperhatikan tantangan-tantangan dimasa depan, kata Danrem Erwin, maka TNI harus terus mentransformasi diri menjadi kekuatan militer yang profesional handal dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan.

“Untuk itu, TNI dan pihak terkait lainnya harus saling bersinergi dan mendukung pembangunan di Provinsi Lampung, sehingga dapat terwujud Lampung yang semakin baik lagi,” harap Danrem Erwin. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.