Mangkrak, Pembangunan GSG Kota Jawa Dipertanyakan

KIPRAH.CO.ID– Pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Kota Jawa, Kecamatan Bangkunat yang bersumber dari dana desa tahun 2022 terhenti alias mangkrak.

Mangkraknya pembangunan GSG itu disebabkan Peratin (Kepala Desa) terdahulu (Alianto) tidak terpilih lagi menjadi Peratin setempat. Pantauan wartawan pada Sabtu (21/1/2023), GSG tersebut baru pondasi dan berdiri beberapa tiang saja.

“GSG ini pembangunannya bersumber dari dana desa, Peratinnya saat itu masih dijabat Alianto. Anehnya meski sudah berganti Peratin, GSG ini belum juga selesai dibangun,” ucap beberapa warga yang namanya enggan ditulis.

Masih kata warga, akibat pembangunan GSG mangkrak, Alianto pernah dipanggil oleh Inspektorat Pesisir Barat. Saat itu Alianto berjanji akan menyelesaikan pembangunanya per 1 Desember 2022.

Anehnya pada 1 Desember pembangunan GSG belum juga rampung. Sehingga Alianto kembali dipanggil Inspektorat, di panggilan kedua itu Alianto berjanji akan menyelesaikan pada akhir Desember 2022.

Namun, kedua janji Alianto tersebut hingga saat ini belum terealisasi. Atas hal tersebut, warga Pekon Kota Jawa, berharap kepada dinas terkait dan aparat penegak hukum untuk mengambil tindakan tegas terhadap Alianto.

“Kami bukan ingin membuat gaduh di Pekon ini, akan tetapi sebagai warga yang peduli dengan Pekon, kami sangat berharap kepada pemerintah daerah Pesisir Barat untuk memperhatikan hal ini,” terang warga.

Demikian juga kepada aparat penegak hukum, kiranya ada pengaduan warga tentang mangkraknya pembangunan GSG Kota Jawa, harus ditindaklanjuti.

“Kami tidak ingin aparat penegak hukum terkesan masuk angin dalam menangani aspirasi yang disampaikan masyarakat terkait mangkraknya pembangunan GSG Pekon Kota Jawa,” ucap warga. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.