Ikuti Gagasan Penjabat Bupati Tubaba, Pemerintah Tiyuh Mulya Jaya Terapkan Manfaat P2L

KIPRAH.CO.ID– Pemerintah Desa/Tiyuh Mulya Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TbT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terapkan manfaat Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Kepalo Tiyuh Mulya Jaya, Supriyadi mengatakan penerapan P2L itu mengikuti gagasan Penjabat Bupati Tubaba, dengan tujuan pemulihan ekonomi masyarakat pasca dilanda Covid-19.

“Penerapan manfaat Pekarangan Pangan Lestari bertujuan untuk memulihkan kondisi perekonomian masyarakat kita dan juga mengikuti gagasan Penjabat Bupati yang sekarang dengan kita bentuk kelompok-kelompok masyarakat kita berikan pelatihan dengan melibatkan dinas pertanian dan dinas ketahan pangan,” paparnya.

Supriyadi menambahkan, manfaat dari perorangan P2L sangat dirasakan masyarakat dengan berkebun di pekarangan rumah. “Masyarakat kita semenjak diterapkan P2L, bisa berkebun di pekarangan yang ada. Seperti tanaman sayur, buah, dan tanaman obatan tradisional. Kita juga mendapatkan pelatihan dari dinas pertanian untuk pembuatan pupuk kompos,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.