Instruksi Bupati, Dinkes Tuba Bersama Tim Medis Bergegas Urus Pasien Gangguan Nutrisi

KIPRAH.CO.ID– Bupati Winarti menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang bergerak cepat mengunjungi pasien mal nutrisi/gangguan nutrisi atas nama Tegar Ramadhan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang didampingi tim Puskesmas Kecamatan Menggala, bergegas mengunjungi pasien di Jalan Mega Kelurahan Ujung Gunung, Rabu (12/1/2022).

Setelah melihat kondisi pasien, akhirnya diambil langkah upaya agar mendapatkan perawatan dan penanganan medis di RSUD Menggala.

Bupati Tulangbawang melalui Dinas Kesehatan akan mengaktifkan kartu BPJS pasien Tegar yang saat ini sedang tidak aktif. Karena sebelumnya orang tua tegar menggunakan BPJS berbayar mandiri dan terjadi tunggakan, maka ketika akan dialihkan ke PBI daerah, manajemen BPJS Cabang Metro tidak bisa merespon/mengabulkan sebelum denda diselesaikan.

“Alhamdulillah Bupati Tulangbawang, menginstruksikan kepada kami untuk di proses secara langsung pelunasan tunggakan pembayaran tersebut,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang, Bati Fatoni.

Perhatian serta bantuan Bupati Tulangbawang bersama jajaran sangat membantu pasien dan keluarganya, sehingga membuat ibu Tegar tak hentinya mengucapkan syukur seraya memanjatkan doa.

“Semoga Ibu Bupati selalu sehat, sukses dan berkah aamin ya robbal alamin. Dan semoga barokah untuk ibu bupati serta Kabupaten Tulangbawang,” tuturnya. (Firman)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.