Keindahan Tempat Wisata Favorit di Tulangbawang Barat Ternoda

KIPRAH.CO.ID– Kurangnya perawatan gedung sesat agung dan fasilitas Islamic Center Tulangbawang Barat (Tubaba), dianggap menodai keindahan salah satu tempat wisata favorit di Ragem Sai Mangi Wawai.

Salah satu pengunjung lokal, Dedi mengungkapkan beberapa fasilitas yang mengalami kerusakan itu, seperti patahnya keran air, rumput-rumput liar dan lumut pada sejumlah titik bangunan gedung sesat agung.

“Kemana petugas yang mengelola? Banyak rumput liar dan lumut tumbuh dibiarkan. Fasilitas seperti keran air patah bukan cepat diganti, masak cuma disumpel kayu,” tuturnya, Senin (29/08/2022).

Lebih lanjut, ia menyampaikan keprihatinan jika tidak adanya penanganan taktis segera. “Inikan tempat wisata favorit yang ada di Tubaba, apa mungkin tidak ada alokasi anggaran perawatan atau pemeliharaan dari pemerintah melalui dinas terkait,” tukasnya.

Di lokasi saat awak media melakukan peninjauan, salah satu petugas keamanan membenarkan bahwa tahun ini belum ada perbaikan yang dilakukan. “Belum pernah dilakukan perbaikan untuk tahun ini,” ujarnya. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.