Ads  

Jadi Pembina Upacara, Anggota DPRD Lampung Noverisman Minta Pelajar di Sukadana Terapkan Kedisiplinan

KIPRAH.CO.ID– Anggota DPRD Lampung, Noverisman Subing, menjadi pembina upacara di SMAN 1 Sukadana, Lampung Timur pada Senin (11/09/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Noverisman Subing memotivasi para pelajar agar mereka selalu disiplin dan bangga menjadi bagian dari sekolah itu.

Noverisman Subing mengatakan, pentingnya arti kedisiplinan yang merupakan dasar dari rasa tanggung jawab, karena banyak yang menganggap kedisiplinan merupakan sesuatu hal yang merepotkan, ribet, dan terikat.

“Seperti halnya pakaian yang diatur rapi, berseragam, datang tepat waktu, pulang tepat waktu, semuanya diatur dalam satu aturan. Dari aturan-aturan yang sudah ditentukan, memiliki dampak atau efek yang baik untuk diri sendiri dalam menumbuhkan rasa tanggung jawab,” kata Noverisman Subing.

Menurut Noverisman Subing, dalam setiap aturan kedisiplinan pasti ada yang namanya sanksi, namun sanksi itulah yang bisa melatih diri untuk lebih disiplin, bukan memberi rasa takut, tapo lihat dari segi lain yang memiliki efek permanen terhadap diri sendiri untuk masa depan.

“Sikap disiplin ini akan dibawa sampai tua dan masa depan, karena kedisiplinan merupakan sebuah kebiasaan yang dilakukan sejak kecil,” ujar Noverisman Subing.

Usai upacara, Noverisman menjelaskan dirinya merupakan alumni SMAN 1 Sukadana Lampung Timur angkatan 1987. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.