Jelang Pilkada 2018, Pjs Gubernur Lampung Tinjau Kesiapan Kesbangpol

KIPRAHRAKYAT.COM– Menjelang pilkada serentak 2018, Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno meninjau kesiapan Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik), Rabu (14/3/2018).

Menurutnya, dalam penyelenggaraan akan dibentuk desk pilkada di setiap daerah. Ini dilakukan guna melakukan sosialisasi dan pemantauan pelaksanaan di daerah, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan.

Kemudian, memberikan saran dalam penyelesaian permasalahan, melaporkan informasi kepada pemerintah mengenai pelaksanaan secara berjenjang, memantau dan melaporkan perkembangan pemutahiran data situasi politik dan keamanan dalam pelaksanaan.

“Juga akan memantau dan melaporkan netralitas maupun pelanggaran yang dilakukan ASN, serta melaksanakan teleconference maupun videconference antara gubernur dengan presiden, pejabat pemda dengan pejabat pemerintah pusat. Karena itu, penting sekali kesiapan informasi dari Badan Kesbangpol,” ujar Didik.

Sementara Kaban Kesbangpol, Irwan Sihar Marpaung menyampaikan pihaknya bersama Pjs. Gubernur Lampung membahas masalah-masalah yang menyangkut dengan pilkada, mulai dari pencalonan sampai nanti melaksanakan pencoblosan suara dan termasuk nanti dampak dari hasil keputusan MK.

Untuk itu, Badan Kesbangpol akan selalu siap mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang bakal terjadi, itu karena Pemerintah Provinsi Lampung bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pilkada dengan cara pelaporan maupun dengan telekonference dengan Kemendagri.

“Saya berharap kepada masyarakat Lampung ikut berpartisipasi dalam hal-hal memilih siapa calon yang terbaik menurut masyarakat dalam melanjutkan pembangunan Provinsi Lampung kedepan menjadi maju dan sejahtera. Dengan keanekaragaman agama dan suku yang ada di Provinsi Lampung, jangan sampai ada isu-isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan) yang dapat merusak kebhinekaan negara bahkan provinsi kita,” ujarnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.