Jelang Pilratin Serentak, Panitia dan Calon Peratin Deklarasi Damai

KIPRAH.CO.ID– Mengadapi Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak pada 17 Oktober mendatang, Rabu (26/9/2018) pukul 09.00 Wib di Aula Kecamatan Ngaras, Pekon Sukarame, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat, seluruh calon Peratin menggelar deklarasi damai.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Ngaras Mirza Syahri, Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono, Danramil Biha, Kapten Inf. Sanusi, dokter Puskesmas Bengkunat Dr. Diyah Lusita, Saibatin Marga Ngaras Berdi Saputra, Kepala KUA Suyatno dan seluruh Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Ngaras, serta seluruh ketua panitia Pilratin, para calon Peratin dan Peratin maupun Pj. Peratin.

Camat Ngaras, Mirza Sahri mengatakan, dari sembilan Pekon di Kecamatan Ngaras, delapan diantaranya akan melaksanakan pemilihan.

Karenanya, ia berharap Pilratin di wilayah kecamatan yang dipimpinya berjalan aman dan damai tanpa kendala. “Saat terpilih menjadi Peratin jangan sombong dan besar kepala, tugas dan tanggungjawab Peratin itu adalah membangun Pekon. Jika kalah dalam pemilihan jangan sampai bermusuhan, karena semua adalah saudara,” kata Mirza.

Sementara Danramil Biha, Kapten Inf Sanusi mengungkapkan, pihaknya bersama dengan Polri akan melakukan pengamanan pemilihan Peratin di wilayah Polsek Bengkunat. “Wujudkan Pilratin damai dan kondusif,” ujar Danramil.

Ditempat yang sama Kapolsek Bengkunat, Iptu Ono Karyono juga berharap saat digelarnya Pilratin seluruh calon untuk tidak saling menghujat dan menjelekan. Polsek Bengkunat, Polres Lampung Barat, tidak akan bisa bekerja tanpa adanya bantuan dari masyarakat.

“Masyarakat juga bisa menjadi polisi, apabila melihat pelanggaran di Pekonnya tentang Pilratin segera melaporkan kepada pihak yang berwenang. Marilah kita belajar menjadi manusia yang bermartabat, bermoral dan berpendidikan,” kata Kapolsek. (Gus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.