Kapolres Metro Beri Penghargaan Warga Berani Lawan Curas

KIPRAHRAKYAT.COM—Usai apel bulanan di halaman hantor Polisi Resot (Polres) Metro, Selasa (17/4/2018), Kapolres AKBP Umi Fadilah Astutik memberikan reward kepada Dedi Susanto (37), warga Jalan Jendral Sudirman RT 01 RW 02, Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat.

Penghargaan tersebut diberikan, atas keberanian Dedi melawan pelaku tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas) pada Senin (16/4/2018) lalu. “Atas nama Polres Metro, saya sangat mengapresiasi Pak Dedi beserta keluarga, yang sudah sangat bernilai untuk melawan pelaku kejahatan yang menggunakan senjata api. Bahkan mampu merebut dan mengamankan senpi milik pelaku, lalu diserahkan kepada arpat Polres Metro,” ujar AKBP Umi Fadilah, usai menyerahkan piagam kepada Dedi.

Menurutnya, kejadian ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat lainnya. Ketika menghadapi sebuah kejadian tindak kejahatan pencurian maupun curas supaya tidak panik. “Jangan panik, mari kita fait sama pelaku. Karena kalau panik, kita yang akan ditekan lebih dulu, tapi kalau percaya diri dan berani, saya yakin masyarakat dapat membantu polisi untuk mengamankan wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Pada kesempatan sama, Kapolres juga memberikan reward kepada 3 anggota polisi teladan di lingkup Polres Metro. Reward tersebut diberikan untuk kegiatan revolusi mental, dan ketertiban sosial di masyarakat. Anggota yang meraih itu diantaranya Ipda Harun, Ipda Mulyon, dan Ipda Amiruloh. (rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.