Keluarga Pasien Keluhkan “Hujan Dadakan” dalam Ruang Rawat Inap RSUD Ahmad Yani Metro

KIPRAH.CO.ID– Ruang pasien dan sarana prasarana fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro, kondisinya memprihatinkan. Saat turun hujan, sebagian ruangan di rumah sakit tipe B tersebut bocor dan membasahi lantai ruang pasien bedah kelas 3B di lantai dua.

Kondisi tersebut dinilai sangat mengganggu kenyamanan pasien yang sedang dirawat. “Setiap turun hujan memang seperti ini mas, bocor dari atap. Ini tentu mengganggu kenyamanan pasien dan keluarga pasien,” keluh Ruslan, keluarga pasien di ruangan bedah itu, Senin (4/3/2019).

Hal senada dikatakan Siti, pasien ruang bedah yang juga warga Hadimulyo Barat Metro Pusat. Atap yang bocor tersebut terjadi setiap kali hujan turun. “Setiap kali hujan pasti bocor. Apalagi bocornya pas jatuh dikasur tempat saya dirawat,” keluhnya.

Selain bocornya atap ruangan tersebut, fasilitas sarana dan prasarana gedung rumah sakit setempat juga mengalami kerusakan. Seperti tangga lift diruangan bedah yang sudah tidak berfungsi beberapa hari ini.

“Lift nya sudah sekitar seminggu rusak. Dan dibiarkan saja. Sehingga kami jika ingin ke lantai dua menggunakan tangga jalur evakuasi,” katanya.

Tak hanya dari atap ruang yang bocor, lantai di lorong utama RSUD Ahmad Yani juga mengalami hal yang sama. “Air masuk ke lorong Rumah Sakit. Dan ada kebocoran pada instalasi listrik,” tambahnya.

Saat kondisi tersebut akan dikonfirmasi dengan pihak RSUD Ahmad Yani Metro, baik Kepala Rumah Sakit maupun Bidang Sarana Prasarana tidak ada di tempat. “Sudah pulang sejak jam setengah dua tadi. Tidak ada di tempat,” ujar Dwi Rianto, satpam RSUD A Yani Kota Metro. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.