Kepalo Tiyuh di Tubaba Ikuti Bimtek, Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

KIPRAH.CO.ID– Sebanyak 93 kepalo Tiyuh dikabupaten Tulang Bawang Barat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) salah satu Upaya peningkatan kapasitas dan pencegahan tindak pidana koroupsi dalam pengelolaan Dana -desa (DD) Tahun Anggaran 2023.

Diketahui kegitan Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut diselenggarakan oleh Badan kerjasama Antar Tiyuh (BKAT) ketua Arsad Ali, di hotel bukit randu Bandar lampung yang dijadwal pada tanggal 19 sampai dengan 21 Maret 2023 pemateri kasat Res,kasad intel polres tubaba dan Rony abu Hasan kementrian bina desa PMT regional 5 lampung,

Bimtek Di buka secara langsung oleh Pejabat PJ Bupati Tubaba, Zaidirina Heri Wardoyo, dihadiri Rony abu Hasan kementrian bina desa PMT regional 5 lampung, kapolres Tubaba AKBP, Ndaru Istimawan, waka, kasat Reskrim, polres Tubaba.Kadis PMT, Sofian Nur, ketua abdesi kabupaten Darsani, ketua Harian Hendarwan, diikuti peserta Bimtek 93 kepalo tiyuh pada senin (20/3/2023)

Zaidirina Heri wardoyo, dalam sambutannya meminta kepada peserta bimtek ,93 kepalo tiyuh yang hadir mengatakan yang utama dalam pembangunan pemberdayaan sebagai suatu nilai operasional, Pemandu, Penyelenggaraan pemerintahan tiyuh

“Perlu diketahui bahwa pembangunan yang di dalamnya terkandung kesadaran akan pentingnya peran kapasitas manajeral aparatur dan lembaga pemerintahan Tiyuh dalam mewujudkan harapan hingga pelaksanaan perencanaan, pengawasan, pemanfaatan, dan pembangunan Tiyuh

Nilai pemberdayaan juga mengandung arti partisipasi keswadayaan dan kegotongroyongan yang merupakan nilai luhur dan identitas masyarakat Tiyuh, sehingga, Pemberdayaan masyarakat dapat terlaksana secara optimal,”harapnya

Zaidirina juga mengutarakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tubaba menganggap Bimtek tersebut sangat penting upaya peningkatan kapasitas aparatur Tiyuh dan lembaga pemerintah Tiyuh dapat melakukan inovasi dalam mencari Sumber-sumber baru dan menggali potensi Tiyuh yang ada dan mengelolanya, guna meningkatkan pendapatan Tiyuh yang sah.

“pentingnya penguatan dan peningkatan fungsi seluruh aparat Tiyuh diharapkan dalam rangka pemberdayaan dan pembangunan desa, pengoptimalan Sumber Daya Manusia (SDM) meningkatkan pengetahuan Kepalo Tiyuh dan Aparatur Tiyuh untuk kemajuan Tiyuh di Tubaba, pintanya.

Dia juga berharap melalui Bimtek tersebut nantinya apa yang diberikan oleh BKAT bisa bermanfaat dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BKAT atas pelaksanaan bimbingan teknis kepada Aparatur Tiyuh Se tubaba ini merupakan wujud komitmen Pemkab untuk membangun Tiyuh dengan harapan besar mampu menggerakkan perekonomian Tiyuh salah satunya program yang tengah berjalan K3-w yang pada akhirnya kesejahteraan masyarakat Tiyuh makin meningkat,”tutupnya.

melalui sambungan whatsappnya Kepala Dinas pemberdayaan Tiyuh tubaba juga berharap semoga Hasil Bimtek tersebut dapat bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan kepalo tiyuh.

” Kami berharap Bimtek pengelolaan dana desa tahun anggaran 2023 ini dapat diimplementasikan di masing-masing Tiyuh.yang sangat penting hindari prilaku perbuatan yang melanggar hukum,laksanakan tugas dan pengabdian dengan penuh rasa tanggung jawab, ikhlas, transparan dan akuntabel,” tegasnya.

Sementara ketua Bekat, Arsad Ali mengatakan kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Tersebut upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepalo Tiyuh yang bekerja sama dengan Badan Kerjasama Antar Tiyuh (BKAT).

“Bimbingan Teknis (Bimtek) dilakukan untuk Pembinaan, Pengawasan, agar Pelaporan serta pertangungjawaban Dana Desa Kabupaten Tubaba Tahun 2023. berjalan dengan baik dan tunduk pada Aturan Tentang pengelolaan dana desa,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.