Kepiawaian Ridho-Bachtiar Menjawab Pertanyaan di Debat Pilgub Lampung 2018

KIPRAHRAKYAT.COM– Pasangan calon nomor urut 1, Muhamad Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, tampil memukau dan piawai dalam menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan panelis pada debat publik pertama Pilgub Lampung 2018 di Ball Room Hotel Novotel, Bandar Lampung, Sabtu (7/4/2018) malam.

Pasangan calon petahana ini dengan cerdas dan tenang, sukses menjawab pertanyaan seputar beberapa proyek strategis seperti transportasi jalan dan revitalisasi Bandara Radin Inten II. Kemudian, terkait bagaimana mengoptimalkan proyek tersebut dalam perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Diketahui, pertanyaan itu diajukan panelis berdasarkan hasil undian secara acak yang dilakukan Ketua MUI Provinsi Lampung Khairuddin Tahmid. Setelah panelis, Juwenda Adiansyah, membuka bola yang berisi pertanyaan tersebut, pasangan calon Ridho-Bachtiar diberikan waktu selama tiga menit untuk menjawabnya.

Menurut Ridho, pembangunan jalan tol merupakan program strategis agar masyarakat Lampung maju, sejahtera dan berdaya saing dengan memanfaatkannya. Kemudian melalui Bandara Radin Inten II, diharapkan bisa menciptakan puluhan ribu ekonomi kreatif melalui pengembangan potensi pariwisata.

“Bandara Raden Inten yang nantinya menjadi bandara internasional, pergerakan wisatan ke Lampung akan mendorong terciptanya ekonomi kreatif, sehingga memberikan manfaat untuk Bumi Ruwa Jurai sebagai gerbang Sumatera,” ujar Ridho.

Sementara calon wakil gubernur Lampung, Bachtiar Basri menambahkan, dengan memanfaatkan keberadaan jalan tol dan Bandara Raden Inten, akan sangat menguntungkan Provinsi Lampung dalam pengembangkan pariwisata.

Sebab, keberadaan Bandara Radin Inten bisa dimanfaatkan para wisatawan mancanegara maupun lokal untuk berkunjung ke Lampung. “Kita sudah mencoba mempersiapkan pariwisata dengan baik, dan ketika berhasil dilakukan, saya yakin Lampung maju, sejahtera dan lebih mempunyai daya saing,” tuturnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.