Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Cendrawasih Masih Didata

KIPRAHRAKYAT.COM– Kebakaran kembali terjadi di Pasar Cendrawasih, Kota Metro sekitar pukul 05.30 WIB, Jumat (13/4/2018) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, jumlah kerugian para pedagang sedang dilakakukan pendataan pihak instansi terkait.

Reka (46), warga di sekitar lokasi kejadian menuturkan bahwa insiden tersebut berlangsung usai shalat subuh sekitar pukul 05.30 WIB. “Kurang tahu apa penyebabnya, tapi kelihatannya karena arus pendek listrik bukan kompor gas yang seperti dulu,” ujarnya.

Berdasarkan informasi sementara, kebakaran hebat tersebut diduga akibat arus pendek listrik di salah satu toko bagian selatan Pasar Cendrawasih. Namun, beredar pula sejumlah penyebab lain diantaranya dugaan faktor kelalaian manusia.

Sementara Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik mengatakan, pihaknya akan membantu pengamanan serta melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). “Kami minta dukungan dari warga untuk mengevakuasi dan menjaga barang miliknya masing-masing. Nanti akan ada dari jajaran Sabhara, untuk membantu mengamankan barang milik para pedagang,” tuturnya. (ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.