Kesbangpol Metro Gelar Sosialisasi Netralitas ASN

KIPRAHRAKYAT.COM– Menjelang pilgub 2018 dan pemilu 2019, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro menggelar sosialisasi Netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara) di Lec Kartika, Rabu (14/3/2018).

Hadir Walikota Metro A.Pairin, Wakil Walikota Djohan, Kapolresta AKBP Umi Fadilah Astutik, Sekretaris Kota A.Nasir, dan Komisioner KPU Kota Metro. “Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Rakor (Rapat Koordinasi) Pemkot Metro, sekaligus kegiatan dari Kesbangpol dengan maksud, untuk meningkatkan pengetahuan para peserta tentang peraturan terkait netralitas ASN,” ujar Plt Kesbangpol Kota Metro, Nur Elman dalam laporannya.

Adapun tujuan secara khususnya, sambung dia, agar ASN tetap menjaga netralitasnya, tidak melanggar peraturan perundangan tentang pemilu dan pemilukada. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan pemilihan gabernur dan wakil gebenur Lampung 2018, serta pemilihan umum tahun 2019 mendatang.

Nur Elman menambahkan, sosialisasi ini diikuti lebih kurang 300 peserta, berasal dari kalangan pejabat di lingkungan Pemkot Metro. “Pelaksanaannya dibagi dua tahap, dengan narasumber Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum, BKPSDM, dan Panwaslu,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Walikota Metro, A. Pairin, menyampaikan himbauan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dengan baik. “Terlebih dalam sosialisasi ini terkait dengan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang ASN, dan PP (Peraturan Pemerintah) 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS,” tuturnya. (rls/dik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.