Kominfo Tubaba Akan Koordinasi dengan Tim Unila untuk Umumkan Hasil Verifikasi Media

KIPRAH.CO.ID– Dinas komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Tulang Bawang Barat akan melakukan koordinasi dengan pihak Tim Unila untuk segera menggumumkan hasil Verifikasi media.

Eri Budi Santoso Kepala Dinas Diskominfo tubaba melalui Deswanto, kabid media mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan segera menghubungi tim Unila agar mengumumkan hasil Verifikasi media yang lolos,” ungkapnya pada Kamis (9/3/2023) sekira pukul 11 .00.WIB.

“Perlu kami sampaikan dan diketahui oleh temen-temen media perusahaan pers terkait Anggaran kerjasama perusahaan pers sebesar Rp,5,9, milyar,” yang bersumber Dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023,” ujarnya.

Deswanto juga mengaku pihaknya telah mengagendakan tahapan sosialisasi terhadap ketua ataupun pengurus disetiap organisasi pers di tubaba untuk menyampaikan Anggaran kerja sama tersebut diperuntukkan untuk Perusahaan media yang nantinya sudah di Verifikasi oleh Tim unila dan sudah terdaftar di e-katalog.

“Dari anggagaran itu nanti akan diperuntukan untuk belanja jasa iklan, kerjasama media sebesar lima (5) milyar, kemudian Belaja langganan bulanan jurnal atau surat kabar koran dan majalah sebesar Rp 750 juta, serta dana hibah organisasi sebesar Rp 150 juta,” tambahnya.

Deswanto mengutarakan belanja hibah organisasi pers tersebut yang sudah dinyatakan berbadan hukum dan sudah pengajuan proposal tahun 2022 lalu akan direalisasikan pada tahun Anggaran 2023.

“Ada ketentuan Syarat bagi organisasi penerima dana hibah terutama belum pernah mendapatkan dana hibah, karena dana hibah tidak bisa secara berturut-turut setiap tahunnya harus ada jenda sesuai aturannya,” urainya.

Dia juga mengutarakan pihaknya berkomitmen dalam Pengelolaan Anggaran dana hibah tahun 2023 akan dikelola secara transparan dan akuntabilitas kepada perusahaan pers.

“Berdasarkan data saat ini sebanyak 292 Perusahaan pers yang sudah mengajukan kerja sama melalui di e-media kominfo tubaba. Bila nantinya sudah dinyatakan lulus veripikasi untuk berkerjasama, selanjutnya terkait pesanan belanja bisa langsung mengecek lewat e-kataloq dan akan ada notifikasi lewat email,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.