Ads  

Kostiana Ajak Masyarakat Tangkal Radikalisme di Bulan Suci Ramadhan

KIPRAH.CO.ID– Kostiana anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Lampung melangsungkan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila bersama masyarakat Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Telukbetung Selatan.

“Sosialisasi pembinaan ideologi pancasila merupakan agenda rutin yang dilakukan ayo kita bersama-sama untuk menjaga NKRI dengan tidak ikut terprovokasi adanya radikalisme terlebih di bulan suci Ramadhan,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Sabtu (15/04/23).

Kegiatan yang dihadiri oleh Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Lingkungan, RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Untuk itu, Kostiana Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung mengajak masyarakat untuk menguatkan kembali empat pilar kebangsaan.

“Empat pilar yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika ini harus kita kuatkan supaya tidak terkikis dengan kemajuan teknologi informasi. Sehingga kita bijak dalam menyikapi sesuatu ditengah masyarakat,” tutur Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung.

Dihadiri oleh Hermansyah Saleh Kesbangpol Provinsi Lampung, dan ustad Supratman sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Hermansyah menyampaikan kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Lampung ini sudah sejalan dengan cita-cita bangsa untuk menjaga negara kesatuan republik Indonesia.

“Kegiatan ini sudah sesuai harapan untuk menjadikan Pancasila sebagai falsafah dari bangsa Indonesia, dengan sosialisasi ini masyarakat akan lebih paham untuk menjaga keselarasan dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Selanjutnya, Ustad Supratman juga menyampaikan jangan sampai kita sebagai masyarakat menyamakan antara Pancasila dan agama.

“Karena Pancasila bukan lahir dari agama, namun umat beragama pasti paham Pancasila. Bahwa menjaga kedamaian merupakan kewajiban kita semua,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.