KPU Metro Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP

KIPRAHRAKYAT.COM– Komisi Pemilihan Umum Kota Metro menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan gubernur dan wakil gubernuh tahun 2018 di ruang rapat KPU Kota Metro, Selasa (17/4/2018).

Hadir dalam rapat, Panwas Kota Metro, perwakilan Dandim 0411/LT, perwakilan Polres Metro, perwakilan Tapem, Disdukcapil, Kesbangpol, sejumlah Ketua PPK seluruh kecamatan, Ketua Partai DPC Kota Metro, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kota Metro, Sukatno, mengatakan bahwa kerja KPU itu tidak banyak diketahui, jadi pihaknya harus terus bekerja dengan baik meski tidak dilihat masyarakat. “Kerja kita ini tidak diketahui masyarakat, banyak yang mengatakan KPU ini kerjanya apa, padahal dalam proses demokrasi itu banyak yang harus dilaksanakan termasuk rekapitulasi DPSHP untuk ditetapkan menjadi DPT,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihaknya yang telah bekerja maksimal, sehingga rekapitulasi DPT selesai dengan cepat. “Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada teman-teman yang telah bekerja keras dengan sepenuh hati dan tidak kenal waktu, sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat,” tuturnya.

Sementara itu, Nur Muhamad Kepala Divisi DPS dan DPT KPU Kota Metro menjelaskan, untuk pemilih yang sudah meninggal maupun pindah domisi akan di rekapitulasi kembali menjadi Pemilih Tidak Memenuhi Syarat (PTMS) secara online melalui Sistem Data Pemilih (SIDALIH) KPU. “Sebelum ini kita tetapkan, untuk data pemilih yang sudah meninggal ataupun yang sudah pindah domisili akan di data ulang secara online melalui SIDALIH KPU,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pemilihan gubernur yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, Kota Metro terdapat pemilih sejumlah 109.977 suara. Pemilih baru sebanyak 675 suara, dan 1447 pemilih yang tidak memenuhi syarat. (ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.