Kunjungan Wisatawan ke Lampung Memuncak

Bandarlampung (KR): Dinas Pariwisata Provinsi Lampung meyakini, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lampung akan terus memuncak. Pencapaian ini ditunjang oleh beberapa acara berskala nasional yang digelar di Bumi Ruwa Jurai.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto mengungkapkan, pada tahun 2017 kunjungan wisatawan ke Lampung mencapai delapan juta. Angka tersebut melebihi target yang ditetapkan, yakni tujuh juta. Pihaknya optimis, peningkatan ini akan berlanjut pada 2018.

“Yang merilis angka delapan juta kunjungan wisata Lampung, itu kan Kementerian Pariwisata dan Telkom. Sehingga, keluarlah berita bahwa kunjungan wisata Lampung mengalahkan Bali pada waktu itu,” kata Budiharto.

Sebelumnya, Provinsi Lampung menempati posisi ke sembilan untuk kunjungan wisatawan nusantara pada Oktober 2017. Perjalanan didominasi wisatawan dari Jakarta, Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi.

Posisi tersebut mengalahkan Bali, yakni di posisi sebelas. Data tersebut dihitung menggunakan teknik lalu lintas pergerakan wisatawan melalui telepon seluler oleh Kementerian Pariwisata dan PT Telkom.

“Ini prestasi seluruh pelaku pariwisata, mulai pengelola hotel, restoran, pengelola tempat wisata, dan transportasi. Sektor-sektor ini yang punya efek ganda bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (rep)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.