Kunker ke Pesibar, Ridho Mengulas Soal Pendidikan

Pesisir Barat (KR): Saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Kamis (25/1/2018), Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengulas soal pendidikan agar lebih di prioritaskan.

Menurut Ridho, pendidikan harus diutamakan di Pesisir Barat, karena kabupaten ini memiliki berbagai keunggulan terutama bidang pariwisata dan budaya. “Pendidikan harus diutamakan di Kabupaten Pesisir Barat. Karena saya ingin ketika kabupaten ini maju pesat, maka anak-anak kitalah yang menjadi pemimpinnya. Tuan rumah di tanah sendiri. Karena itu, bantuan dana Bosda yang didahulukan di sini,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Labuhan Jukung, Krui ini, Ridho juga menyampaikan harapan supaya Kabupaten Pesisir Barat, menjadi kabupaten yang paling diunggulkan dan dibanggakan di Provinsi Lampung.

Untuk mendukung pembangunan di Pesisir Barat, sambungnya, pemprov telah mengalokasikan anggaran dalam APBD 2018 yakni sumbangan pembangunan komplek perkantoran Pemda Pesisir Barat sebesar Rp10 miliar.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ridho juga menyerahkan Surat Pengangkatan (SK) honorer tenaga pendidikan, penyerahan bantuan berupa peralatan kesehatan dan obat-obatan, dana Bosda, Ambulan untuk Puskesmas, bantuan bidang pertanian dan perkebunan, bantuan rumah nelayan, dan perbaikan rumah tidak layak huni, bantuan stimulant swadaya, bantuan Gerbang Desa Saburai, dan bantuan beras untuk beberapa pondok pesantren di Pesisir Barat.

Kehadiran orang nomor satu Bumi Ruwa Jurai ini, memperoleh respon positif dan disambut gembira warga. “Saya yakin jika Pak Ridho bisa lanjut memimpin Provinsi Lampung, Pesisir Barat semakin maju. Harapan saya kedepan agar Pak Gubernur, menyediakan lapangan pekerjaan baru, supaya masyarakat tidak perlu jauh-jauh merantau ke luar daerah,” kata Karolin (25), warga Pekon Walur, Kecamatan Labuhan Jukung. (rep)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.