Tak Berkategori  

Lampung Timur Masuk Kabupaten Perlu Intervensi Stunting

KIPRAHRAKYAT.COM– Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Lampung Timur tahun 2018 di Gedung Pusiban Komplek Pemda Kabupaten Lampung Timur, Rabu (21/3/2018).

Pada kesempatan itu, Didik mendorong jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus berupaya menurunkan angka kemiskinan. Selain itu, Pemkab Lamtim juga perlu menetapkan program yang tepat untuk mendongkrak IPM (Indeks Pembangunan Manusia) menjadi 70,13 tahun 2019 dan menurunkan angka stunting di 10 Desa. “Kabupaten Lampung Timur termasuk salah satu dari 3 kabupaten di Provinsi Lampung, yang memerlukan intervensi stunting terintegrasi,” ujarnya.

Menurutnya, itu harus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk mengatasi permasalahan tersebut, sejalan dengan arah kebijakan yang dilaksanakan pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Lampung. “Salah satu program yang dilaksanakan adalah pemberian makanan tambahan,” imbuh Didik.

Untuk menghadapi berbagai program penting itu, lanjutnya, dibutuhkan sinergi antara program Provinsi Lampung dengan Pemkab Lampung Timur pada tahun 2019 mendatang yang berkaitan dengan pokok strategi pembangunan dan rancangannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.