Lampung Timur Pertumbuhan Ekonomi Terendah

KIPRAHRAKYAT.COM– Pencapaian yang diraih Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berbanding terbalik dengan pertumbuhan ekonomi, tercatat tahun 2016 sebesar 4,2 persen merupakan terendah di Provinsi Lampung. Begitu juga angka kemiskinan, masih tinggi di atas provinsi.

“Saya berpesan agar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019, benar-benar memperhatikan kondisi dan data-data makro, serta memformulasikan program yang tepat, dan memberikan daya ungkit yang kuat untuk menopang laju pembangunan,” ujar Pjs. Gubernur Lampung, Didik Suprayitno dalam acara Musrenbang Kabupaten Lampung, Rabu (21/3/2018).

Mengacu pada kebijakan pembangunan pemerintah pusat dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019, lanjut Didik, Pemprov Lampung bersama dengan pemerintah kabupaten/kota memiliki tanggung jawab, untuk mendukung suksesnya pencapaian lima prioritas nasional.

Selaras dengan prioritas nasional, dan mewujudkan kesinambungan pembangunan sesuai visi RPJMD Provinsi Lampung tahun 2015-2019, maka Pemerintah Provinsi Lampung telah menetapkan tema pembangunan tahun 2019 yakni memantapkan pertumbuhan yang berkualitas, berdaya saing dan berkeadilan.

Untuk mendorong pencapaian pembangunan pada tahun 2019 mendatang, sambung Didik, Pemprov Lampung juga telah menetapkan lima prioritas pembangunan daerah. “Yakni memantapkan kualitas infrastruktur konektivitas, meningkatkan kualitas pembangunan manusia, memperkuat tata kelola pemerintahan dan stabilitas kamtibmas, meningkatkan nilai tambah pertanian, serta meningkatkan daya saing pariwisata, koperasi, dan UMKM,” jelasnya.

Mewakili Pemprov Lampung, Didik menyampaikan apresiasi atas komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam pengembangan pariwisata, terutama terkait destinasi wisata baru dan penyelenggaraan festival. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.