Malam Silaturahmi, Nanang Ermanto Dengarkan Keluhan Warga Jati Agung

KIPRAH.CO.ID– Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto serap aspirasi dan mendengarkan keluhan warganya di lapangan Desa Margorejo, Kecamatan Jati Agung, Selasa (12/2/2019).

Acara yang dikemas dalam bentuk silaturahmi sekaligus ramah tamah itu, dihadiri para perangkat dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Jati Agung. Acara tersebut merupakan rangkaian dari Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Jati Agung yang telah dilaksanakan pagi hingga sore hari sebelumnya.

Nanang Ermanto dengan didampingi Sekertaris Daerah Fredy, anggota DPRD dapil setempat, staf ahli, asisten, dan para pimpinan OPD Pemkab Lamsel yang tiba usai peninjauan lokasi di seluruh wilayah Kecamatan Jati Agung yang akan dibangun pada tahun anggaran 2019.

Tokoh masyarakat setempat, Muhammad Sodikun, yang didapuk mewakili seluruh masyarakat Jati Agung mengucapkan terima kasih kepada Nanang dan rombongan yang telah hadir mulai dari pagi hingga malam hari. “Kalau seperti ini tidak ada batasan antara pemimpin dengan masyarakatnya Pak Bupati”, ujar Sodikun.

“Kami juga mengucapkan terima kasih Pak Bupati, karena pada saat Musrenbangcam tadi ada pelayan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat”, sambung Sekretaris Desa Margorejo itu.

Sekretaris Daerah, Fredy, menyampaikan kepada masyarakat bahwa pola perencanaan pembangunan sekarang dan akan datang berubah, “kalau sekarang aturan dari pusat perencanaan pembangunan menggunakan sistem e-planning yang berbasis elektronik”, kata Fredy.

“Kalau ada aspirasi yang tertinggal, para kepala desa bisa menyampaikan ke DPRD melalui anggota dapil setempat”, pungkas Fredy.

Nanang yang masih menggunakan pakaian seragam dinas dalam silaturahminya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang hadir walaupun malam hari dan hujan gerimis tetap ramai hingga mencapai 50an orang lebih.

“Malam silaturahmi ini adalah salah satu bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, kami menyiapkan pelayan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat”, ujar Nanang.

“E-Planning mau tidak mau harus kita lakukan, kita harus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi”, sambungnya.

“Pemerintah daerah dan pusat telah mengucurkan dana baik APBD maupun APBN yang sangat besar, ini perlu pengawasan baik administrasi maupun mutu pembangunannya”, katanya.

Nanang juga meminta kepada jajaran pemerintah kecamatan dan pemerintahan desa se-Kecamatan Jati Agung untuk kembali menggerakkan dan menggiatkan kembali gotong royong.

“Tadi saat saya meninjau lokasi yang akan dibangun menggunakan dana APBD maupun APBN, saya lihat ada jalan paving block yang sudah dipenuhi rumput. Ini kan terlihat kurang enak dipandang”, cetusnya.

“Mari kita bersama-sama bergotong royong, baik camat, kades bersama-sama masyarakat jaga yang telah kita bangun”, tutur Nanang.

Silaturahmi dan ramah tamah itu juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab antar para pemimpin dan warganya. (kmf)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.