Menanti Klarifikasi Ponco Nugroho Soal Usulan Nama Pj Bupati Tubaba

KIPRAH.CO.ID– Empat fraksi DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat masih terus menyoal keputusan Ponco Nugroho, tentang usulan satu nama bakal calon Pj Bupati.

Ketua Fraksi Demokrat Kabupaten Tubaba, Paisol menyatakan pihaknya telah mengirimkan surat permintaan penjelasan secara resmi dari fraksi ke Sekretariat DPRD terkait hal itu, Kamis (27/4/2023).

“Kita kan mau bertanya, meminta penjelasan soal isu Pak Ketua hanya membawa satu nama bakal calon PJ Bupati Tubaba ke Kemendagri,” tukasnya.

Menurut Paisol, sebelumnya terdapat dua nama bakal calon Pj Bupati Tubaba yakni Zaidirina yang saat ini tengah menjabat dan Budi Darmawan (Kepala Dinas Pengairan Provinsi Lampung).

Untuk itu, sambung dia, Fraksi Demokrat Tubaba secara tegas meminta Ponco Nugroho menyampaikan klarifikasinya secara terbuka. “Kami bukan mempermasalahkan siapa yang diusung, namun suara masyarakat yang dipercayakan kepada Demokrat harus kami perjuangkan, desakan ini juga didasari pada ketidak inginan Partai Demokrat. Jadi sekali lagi saya sampaikan atas keputusan yang diambil secara pribadi tanpa ada musyawarah mufakat. DPRD ini adalah lembaga, bukan kelompok yang dibuat sesuai keinginan bahkan kepentingan masing-masing,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.