Mendagri Dijadwalkan Buka Rakergub FKD-MPU di Lampung

KIPRAHRAKYAT.COM– Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahyo Kumolo diagendakan menjadi keynote speaker dan membuka secara resmi Rapat Kerja Gubernur (Rakergub) Forum Kerjasama Darah Mita Praja Utama (FKD-MPU) ke XVIII tahun 2018 di Ballroom Swiss Bellhotel, Bandar Lampung pada Rabu 28 Maret mendatang.

“Mendagri juga akan menyaksikan penandatangan MoU (FKD-MPU),” ujar Plt. Sekdaprov Lampung Hamartoni Ahadist, saat memimpin rapat persiapan penyelenggaraan FKD-MPU ke XVIII tahun 2018 di Ruang Rapat Sekdaprov, Kamis (22/3/2018).

Ia menambahkan, dalam Rakergub FKD-MPU ini juga bakal ada dialog interaktif dengan Menteri Kominfo RI, Menteri Pariwisata, Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Timur sebagai Narasumber, mengangkat tema “Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi Program Kerjasama melalui Konektivitas dan Integrasi Data Provinsi Anggota MPU”.

Hamartoni menambahkan, terdapat tiga topik pembahasan dan isi pokok permasalahan yang akan dibahas, pertama kerjasama penyelesaian penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), orang dengan masalah kejiwaan (ODMK), dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Kedua yaitu penyediaan informasi pangan dan pagan, serta pengendalian inflasi daerah. Terakhir pembentukkan MPU tourism-trade-investment-center Jakarta.

“Point yang dibahas pada kunjungan ini masalah tema kegiatan, masalah sosial, masalah kejiwaan,masalah stress masyarakat di 10 provinsi tersebut. Ada 3 provinsi yang sangat menojol, yaitu DKI, Jawa Tengah, dan Jawa Barat,” kata Hamartoni.

Berdasarkan data terakhir pada Kamis (22/3/2018). Sejumlah tokoh yang dipastikan hadir, diantaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo, Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi. “Sementara untuk Menteri Parwisata dan Menteri Kominfo, serta Gubernur Banten, Gubernur Jawa Barat, Gubernur DIY Yogyakarta, Gubernur Bali, dan Gubernur NTT, masih diagendakan,” tutupnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.