Menengok Geliat Pembangunan di Pekon Negeri Ratu Ngambur

KIPRAH.CO.ID– Untuk mempercepat kemajuan masyarakat tingkat paling bawah, para Peratin (Kepala Desa) melalui alokasi Dana Desa (DD), berlomba-lomba melakukan berbagai pembangunan.

Seperti yang dilakukan Hazairin Abi, Peratin Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Saat ini pihaknya tengah membangun sarana dan prasarana (fisik) yang terdiri dari empat item, yakni rabat beton, drainase, talud, dan gorong-gorong.

Pembangunan tersebut tersebar di lima Pemangku (Dusun) bersumber dari DD 2018. Hasilnyapun sudah mencapai 85 persen. “Mudah-mudahan di bulan September ini fisiknya selesai 100 persen,” kata Hazairin, Rabu 5/9/2018).

Dikatakanya, untuk tenaga kerja, guna mengurangi angka pengangguran pihaknya melibatkan langsung warga Negeri Ratu, khusunya warga di Pemangku yang terkena pembangunan. Kualitasnya, kata Hazairin, tidak perlu diragukan.

Sebab setiap hari para pekerja selalu ada yang mengawasi, bahkan aparat pekon pun turun ke lapangan guna membantu pengawasan. Dilanjutkan Hazairin, dirinya selalu mengimbau kepada para pekerja, agar saat bekerja atau dalam melaksanakan pembangunan benar-benar maksimal, karena hasilnya akan dinikmati warga itu sendiri.

“Sebagai pimpinan tertinggi di tingkat pekon, saya memprioritaskan pembangunan di tingkat pemangku. Sesuai dana yang ada, sekuat tenaga kami terus berupaya melakukan pembangunan demi kemajuan Pekon Negeri Ratu,” ungkapnya.

“Percayalah pembangunan akan terus kami lakukan. Kalaupun masih ada yang belum puas atas kinerja kami, itu adalah hal wajar dan biasa. Maklum Peratin juga manusia yang tidak lepas dari berbagai kehilafan, kekerungan dan kesalahan,” tutup Hazairin Abi. (R Gustian)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.