Menpora Puji Potensi Angkat Besi Lampung

KIPRAHRAKYAT.COM– Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, puji potensi pariwisata dan olahraga Lampung, khususnya cabang angkat besi. Hal itu diungkapkan saat memberikan sambutan pada acara kuliah umum “Kampus Olahraga Terpadu dalam Rangka Pengembangan Bakat Mahasiswa” di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Jumat (13/4/2018).

“Provinsi Lampung memiliki potensi yang sangat besar, selain pariwisata juga olahraga khususnya angkat besi. Bahkan dalam mempersiapkan Indonesia menuju Asean Games 2018, Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional, red) angkat besi dipusatkan di Pringsewu, Lampung,” ujar Imam Nahrawi.

Menurutnya, Lampung memiliki destinasi wisata surfing terbaik nusantara yang terletak di Krui, Kabupaten Pesisir Barat. “Berbagai potensi wisata itu juga harus didukung dengan baik, maka Lampung akan menjadi destinasi wisata terbaik selain Bali. Dan saya akan terus mensupport kegiatan masyarakat, khususnya wisata keolahragaan,” jelasnya.

Sementara Pjs. Gubernur Lampung, Didik Suprayitno menyampaikan terimakasih dan bangga atas kehadiran Menpora Imam Nahrawi. “Saya mewakili Pemprov Lampung menyampaikan selamat datang di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Lampung memiliki letak dan posisi yang sangat strategis. Hal ini juga didukung dengan berbagai destinasi wisata yang sangat luar biasa. Karenanya, diharapkan ke depan Universitas Malahayati memiliki jurusan bidang pariwisata untuk mendukung hal tersebut. “Terimakasih kepada Menpora yang telah mempercayakan Pringsewu sebagai Pelatnas angkat besi,” tuturnya.

Di tempat yang sama Rektor Universitas Malahayati, Muhammad Kadafi menjelaskan Menpora Imam Nahrawi adalah sosok pemimpin yang mengedepankan kerja, kerja dan kerja. “Beliau setiap tahunnya pasti mengunjungi seluruh provinsi se-Indonesia. Tentu beliau menjadi salah satu tauladan baik untuk kita semua. Beliau adalah menteri yang dekat dengan rakyatnya,” jelas Kadafi.

Mewakili Unimal, Kadafi mengucapkan terimakasih kepada Menpora atas kehadirannya di Universitas Malahayati. “Alhamdulillah Menpora dapat hadir dan memberikan kuliah umum di Universitas Malahayati. Semoga kesempatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa/i yang merupakan pemegang tongkat estafet generasi bangsa. Semoga kesempatan ini dapat membentuk mahasiswa yang produktif dan membanggakan untuk Indonesia, khususnya Provinsi Lampung,” jelasnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.