Menyongsong 2024, PDI Perjuangan “Bersih-bersih” Pengurus di Lampung

KIPRAH.CO.ID– Menyongsong tahun politik 2024, DPP PDI Perjuangan terus melakukan penataan struktur kepengurusan di Lampung.

Usai pencopotan Sekretaris DPD PDI Perjungan Lampung, Mingrum Gumay. Kali ini menyusul Ancilla Hernani, dicopot dari jabatan Bendahara DPC Kota Metro.

Ke depan, dikabarkan bakal ada dua pengurus DPC yang bakal kembali dicopot. Kabar dari internal partai besutan Megawati itu menyebutkan, dua orang itu dari DPC Pringsewu dan Pesisir Barat.

“Setelah DPD, Bendahara DPC Metro, sebentar lagi bakal menyusul pengurus DPC Pringsewu dan Pesisir Barat yang bakal dicopot,” kata sumber internal PDI Perjuangan, Rabu (15/12/2021) malam.

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Organisasi, Watoni Noerdin menyebut, soal pergantian struktur itu sepenuhnya hak dari DPP. DPD hanya mendapatkan tembusan.

“Jadi dalam PDI Perjuangan ini, soal DPC, usulan dari PAC disampaikan ke DPP. DPD hanya menerima tembusan yang diputuskan oleh DPP,” kata dia.

Untuk itu, terkait pergantian dua pengurus DPC di dua kabupaten lainnya, dirinya belum menerima tembusan SK pencopotan dari DPP. “Belum, saya belum terima, dan belum tahu hal itu,” kata dia.

Sementara Ketua DPC Pringsewu, Palgunadi ketika di hubungi mengaku belum mengetahui kabar pergantian struktur di DPC Pringsewu. “Belum, sampai sekarang saya belum terima SK-nya,” kata dia.

Sedangkan Fiter, Ketua DPC Pesisir Barat hingga berita ini dipublikasikan belum berhasil dikonfirmasi. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.