Organisasi Pemuda Pancasila Tegaskan tak Dukung Paslon Tertentu di Pilgub Lampung 2018

KIPRAHRAKYAT.COM– Jelang pemilihan gubenur Lampung 2018, Ketua MPW Pemuda Pancasila Rycko Menoza SZP, menegaskan organisasi yang dipimpinnya tidak akan terlibat politik dengan mendukung salah satu calon.

Penegasan ini disampaikan kepada kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. “Jika memang ada yang mendukung salah satu pasangan calon, itu adalah oknum,” kata Rycko dalam sambutanya di Kantor Balai Desa Jatimulyo, Minggu (22/4/2018).

Selain itu, mantan Bupati Lampung Selatan ini juga berpesan agar tidak melakukan perbuatan hukum, mulai dari narkoba dan lainnya. Ia pun memuji kengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. Karena telah membuktikan kepedulian secara nyata dengan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu. “Ini bukti nyata. Apa yang akan diberikan semoga di ijabah oleh Allah SAW,” kata Rycko, diamini semua pengurus.

Lebih lanjut, anak kandung Sjachroedin ZP ini, juga menyatakan bahwa kedatanganya ke Jati Agung bukan tanpa sebab. Dirinya sekaligus bersilahturami dengan Pemuda Pancasila. “Masih ada tidak yang lama (anggota PP lama) begitupun dengan para perangkat desa yang hadir sekarang,” tuturnya.

Untuk diketahui, sebanyak 370 orang pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan telah dikukuhkan pada Minggu (22/4/2018) di Kantor Balai Desa Jatimulyo.

 

Ketua PAC PP Jati Agung, Syamsuddin, mengatakan dirinya ingin merubah cara pandang masyarakat terhadap organisasi yang menjunjung tinggi Pancasila. “Saya ingin merubah cara pandang masyarakat kepada PP, terutama PP Jati Agung. Program kita mengedepankan bidang sosial yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Diantaranya bergotong-royong, dan masih banyak lagi yang sifatnya sosial,” kata Syamsuddin dalam sambutanya.

Menurut Syamsuddin, dengan dikukuhkannya pengurus Pemuda Pancasila diharapkan bisa merubah pandangan Pemuda Pancasila secara baik. Tak ada sesi negatif. “Pengukuhan 370 orang Pengurus PAC ini terdiri dari Pengurus PAC PP Jati Agung sebanyak 55 orang, dan Pengurus 21 Ranting PP se-Kecamatan Jati Agung,” tutupnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.