PD IWO Tubaba Gelar Rapat Jadwalkan Mubes

KIPRAH.CO.ID– Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tulang Bawang Barat provunsi Lampung menggelar Rapat membahas jadwal Musyawarah Bersama Daerah (Mubesda) II IWO Tubaba.

Diketahui, kegiatan rapat dihadiri pengurus dan calon anggota berlangsung di kantor sekretariat IWO Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Rabu (25/1/2023).

Arpani Ketua IWO Tubaba mengatakan Masa bakti kepengurusan PD IWO di bawah kepemimpinannya berdasarkan SK akan segera berakhir.

“Perlu saya sampaikan sesuai AD/ART dan Peraturan Organisasi maka perlu dilakukan reorganisasi kembali melalui Mubesda,” kata dia.

Dia mengatakan Terkait pelaksanaan Mubesda II IWO Tubaba, direncanakan akan di gelar pada bulan Mei mendatang akan segera menggelar rapat kembali guna membentuk kepanitiaan mubes.

“Saat ini wartawan online yang tergabung di IWO Tubaba sebanyak 33 orang, akan tetapi yang memiliki hak suara dalam pemilihan nanti hanya anggota yang tertuang dalam SK Pengurus Pusat,” katanya kembali.

Arpani menegaskan, panitia mubesda nanti tidak akan membatasi anggota IWO Tubaba lainnya yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua. “Setiap anggota boleh mencalonkan diri, sepanjang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan AD/ART dan PD IWO,” tegasnya.

Selain Mubesda, rapat tersebut ketua IWO Tubaba juga membahas beberapa program kerja tahunan sesuai intruksi dari ketua Umum (Ketum) IWO pusat. “Organisasi iwo memiliki program sosial tahunan ke masyarakat dan peningkatan kualitas jurnalistik, mekanisme perekrutan anggota,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.