Pembinaan Pelayanan Bayi ANC Terpadu di Kabupaten Tulangbawang Barat

KIPRAH.CO.ID– Salah satu upaya untuk menurunkan angka kematian ibu dan kematian bayi, melalui pelayanan Antenatal Care (ANC) terpadu yang diberikan kepada ibu hamil secara berkala selama kehamilan.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejeahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Hanita Farial Firsada, saat membuka Pembinaan Pelayanan Bayi ANC Terpadu dan Bayi Baru Lahir, yang berlangsung di Aula Wisma Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Jumat (08/09/2023).

Hanita Farial Firsada juga mengatakan, masalah kematian dan kesakitan bayi di Indonesia masih merupakan masalah besar, sehingga pelayanan kesehatan ibu dan anak menjadi prioritas dalam pembangun kesehatan.

“TP-PKK adalah mitra kerja pemerintah, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK, termasuk program kesehatan melalui upaya meningkatkan derajat kesehatan keluarga,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kader PKK Tubaba, serta seluruh Bidan Desa Puskesmas Se – Tubaba. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.