Pencak Silat Garuda Putih Melayu Lampung Turut Meriahkan Harlah 1 Abad NU

KIPRAH.CO.ID– Ratusan anggota Pencak Silat Garuda Putih (PSGP) Melayu Lampung, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) unjuk tampil meriahkan Harlah 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) di Lapangan Pulung Kencana, Sabtu (11/03/2023).

Guru besar Pencak Silat Garuda Putih (PSGP) Aripin, saat dikonfirmasi awak media di lokasi mengatakan ada lima atraksi yang dipertunjukan dalam kegiatan keikutsertaan PSGP memeriahkan harlah 1 abad NU.

“Ada lima atraksi yang kita tampilkan dalam pertunjukan kali ini yaitu ganda tangan kosong dan golok yg ditampilkan anak Sekolah Dasar (SD), tampilan ganda pisau 2 atau pisau kembar/ pedang kembar, keroyokan ataupun kepungan 3 1 dengan 1 perempuan ditengah 3 laki- laki, atraksi yg dimainkan guling duri salak, dan pukul tebu “Ungkapnya.

Masih di lokasi peserta PSGP, Ahmad Ridwansyah mengungkapkan kegembiraannya dapat mengikuti event yang cukup meriah itu dalam rangka harlah 1 abad NU. Dirinya bersama teman- teman yang lainnya telah melakukan berbagai persiapan sebelum gelaran acara dimulai dengan rutin melakukan latihan.

“Kami sudah melakukan latihan rutin sebelum mengikuti gelaran acara ini, kami semua semangat dan sangat senang dengan adanya event seperti ini “Ujar Ahmad.

Melalui pantauan Ratusan anggota PSGP yang hadir bersama guru besar (Gubes) Aripin serta pelatih Sahmin dan Nawang Kurniawan berasal dari berbagai daerah terdiri dari laki- laki dan perempuan berlaga mempertunjukan berbagai atraksinya.

Pada atraksinya PSGP membawa kibaran bendera NU dan bendera PSGP berwarna kuning berlogokan burung garuda putih dalam lingkaran berwarna merah putih.

Nampak pula dengan percaya dirinya dan penuh semangat peserta didik yang dilatih Sahmin, yang di bawah guru besarnya Aripin itu menunjukan gerakan- gerakan yang cukup mencuri perhatian para dewan juri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.