Peningkatan JUT Tiyuh Gunung Sari Diduga Asalan

KIPRAH.CO.ID– Peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT), Tahun 2022 Desa/Tiyuh Gunung Sari, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat – Lampung diduga bermasalah.

Anggaran Peningkatan JUT yang menelan anggaran Dana Desa 2022. Kurang lebih sebesar Rp 142.810.000 juta itu terbagi di tahap 1 dan 2 yang di kerjakan menjadi beberapa titik kegiatan lokasi di tiyuh tersebut.

Saat awak media cek langsung ke lokasi salah satu titik peningkatan JUT anggaran dana desa 2022. di samping SMAN Lambu Kibang RW. 02 di temukan dugaan peningkatan JUT tersebut bermasalah dan janggal.
Karena titik lokasi peningkatan JUT tersebut diduga jalan lingkungan. Karena tembusan jalan tersebut tembus ke perumahan warga bukan ke perkebunan.

Hal senada pun diungkapkan oleh salah satu warga pengguna jalan tersebut. “Setahu saya jalan di samping SMA ini tembus nya ke pondok mas, mas bisa lihat sendiri atas tanjakan kanan kirinya rumah warga itu dilihat dari sini saja keliatan rumah warganya,” terang warga yang namanya enggan di sebut kan.

Saat ditemui Kepala Tiyuh Gunung Sari tak mengerti dan bingung terkait peningkatan JUT 2022. “Lebih jelasnya ke Carik saja, Mas,” kata dia, Senin (17/07/2023).

“Kalau soal itu (JUT) 2022 kurang paham saya, coba langsung ke pak carek soalnya takut salah ngomong pak carik yang tahu lebih jelasnya,” kata Syahrudi.

Di tempat terpisah saat akan di konfirmasi di kediaman pak carik tidak ada di tempat dan di hubungi melalui via handphone tak ada tanggapan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.