Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-27 di Provinsi Lampung

KIPRAH.CO.ID– Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 Tahun 2023, bertempat di UPTD Tresna Werdha, Natar Lampung Selatan, Rabu (14/6/2023).

Kegiatan yang bertemakan “Lansia Terawat Indonesia Bermartabat” tersebut, dimeriahkan dengan penampilan tarian, pembacaan puisi, paduan suara, yang dibawakan oleh Lansia, serta penyerahan hadiah lomba, dan pemberian penghargaan secara simbolis kepada PT Ersindo, dan PT CPI Feedmill Lampung, sebagai perwakilan dari perusahaan-perusahaan yang telah berpartisipasi terhadap UPTD Tresna Werdha selaku pembina Lansia.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si dalam sambutannya di acara tersebut menyampaikan, perhatian Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terhadap pemenuhan hak-hak lansia tertuang dalam misi ketiga yaitu meningkatkan kualitas SDM, mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, dan penyandang disabilitas, dengan tujuan yang hendak dicapai atau dihasilkan adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat (Lampung Sehat) termasuk di dalamnya lanjut usia, untuk mewujudkan “Rakyat Lampung Berjaya”. di bidang sosial.

Hal itu juga sejalan dengan tupoksi utama yang menjadi Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang sosial Dinas Sosial Provinsi Lampung, dalam bentuk pelayanan rehabilitasi sosial lanjut usia terlantar di dalam Panti milik pemerintah Provinsi Lampung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.