Petugas Pilkada 13 Desa di Kecamatan Gedong Tataan Jalani Rapit Tes

KIPRAH.CO.ID– Dalam upaya mensukseskan Pilkada 9 Desember 2020 dan Guna menekan penyebaran virus corona atau Covid -19 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gedong Tataan pantau kegiatan dan monitoring pelaksanaan rapid tes terhadap kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), Perlindungan masyarakat (Linmas) dan panitia pemungutan suara (PPS) di 13 desa dalam Wilayah Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jum’at (27/11/2020).

Ketua PPK Kecamatan Gedong Tataan Arif Budiman menjelaskan, sebagai team monitoring dalam pelaksanaan rapid tes di 13 Desa untuk wilayah kecamatan Gedong Tataan Alhamdullilah telah dilaksanakan pada tahapan hari ini baru 13 Desa yang melaksanakan Rapid tes yang diikuti oleh seluruh KPPS, LINMAS, dan PPS yang ada di Tiga Belas desa tersebut oleh Team gugus tugas Covid -19 yang terdiri dari Dinas Kesehatan, puskesmas dan Bidan Desa, jelasnya.

Tiga Belas Desa yang dilakukan Rapid tes hari ini yaitu ; “Desa Cipadang, Desa Waylayap, Desa Pampangan, Desa Suka Dadi, Desa Padang Ratu, Desa Karang Anyar, Desa Bagelen, Desa Kutoharjo, Desa Sukaraja, Desa Bogorejo, Desa Gedong Tataan, Desa Kurungan Nyawa, Desa Negri Sakti”.

Selanjutnya, Desa Wiyono dan Desa Bernung dijadwalkan pada tanggal 28 November 2020 untuk Desa Kebagusan dan Desa Sungai Langka pada tanggal 30 November 2020 serta Desa Suka Banjar dijadwalkan pada tanggal 01 Desember 2020 mendatang.

“Mudah-mudahan dengan adanya Rapid tes ini dapat menekan tidak terjadinya klaster penyebaran Covid 19 dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran pada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang, dan seluruh pelaksana pilkada dapat menjalankan tugas dalam keadaan sehat Wal’afiat sehingga menghasilkan pilkada yang sehat tanpa adanya penularan Virus Corona Covid – 19 nantinya,” tuturnya.

Terima kasih kepada unsur Muspika Kecamatan dan para Kepala Desa yang telah bekerjasama dan mempasilitasi kegiatan Rapid tes ini, mudah – mudahan hasinya tidak ada yang reaktif dan semua yang di Rapid tes dalam keadaan sehat semua. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.